Eric Dier Tegaskan Timnya Sudah Belajar Dari Kesalahan Musim Lalu

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Tottenham Hotspur, Eric Dier, menyongsong Liga Champions musim ini dengan penuh percaya diri. Spur, baru saja mendulang kemenangan kedua mereka di faser grup usai menaklukan tuan rumah APOEL FC dini hari tadi. Kemenangan tersebut membawa The Lilywhites bersanding dengan Real Madrid di puncak klasemen dengan raihan poin dan selisih gol sama.

Selepas pertandingan, berk berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan, timnya sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan kekuatan yang dimiliki sekarang, Dier yakin, Spurs bisa mencatatkan prestasi terbaiknya tahun ini. Musim lalu, langkah mereka terhenti di fase grup.

“Kami telah belajar dari kesalahan musim lalu. Saat itu kami kembali dengan skuat baru, hasil malam ini telah menunjukkan bahwa kami telah melakukan evaluasi dan memperbaiki beberapa kesalahan. Kemenangan ini sangat penting, kami tahu kami butuh kemenangan. Akan tetapi, masih banyak yang harus dikerjakan,”kata Dier.

Sepanjang sejarah keikutsertaannya di ajang ini, prestasi terbaik mereka adalah mencapai semifinal di musim 1961-62.  Ketika itu, turnamen antarklub paling bergengsi benua biru masih bernama European Cup. Tottenham kalah di semifinal oleh Benfica yang di akhir turnamen keluar sebagai juara. Sementara ketika sudah menjadi Liga Champions, langkah terjauh Harry Kane dkk adalah mencapai perempat final di musim 2010-11.

Faktor lain yang membuat Dier percaya diri adalah sistem permainan yang diterapkan oleh sang manajer, Mauricio Pochettino. Menurutnya, taktisi asal Argentina tersebut tahu betul apa yang dibutuhkan dan bisa dilakukan timnya saat ini. Tidak mengherankan jika musim ini, Spurs tampil begitu percaya diri.

“Manajer telah bersama kami sepanjang waktu. Kami terus memikirkan cara untuk memenangi pertandingan dengan berbagai sistem yang diterapkan. Kami sangat nyaman dan bisa menyesuaikan dengan berbagai situasi pertandingan mana pun,” pungkas Dier.

Comments
Loading...