Eric Garcia Tolak Perpanjangan Kontrak demi Pulang ke Barcelona?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengkonfirmasi bahwa pemainnya, Eric Garcia, menolak memperpanjang kontraknya bersama The Citizens. Garcia sendiri saat ini tengah dirumorkan untuk pulang ke klub lamanya, Barcelona.

Kontrak dari Garcia akan habis pada 2021 mendatang. City lalu menawarinya kontrak baru karena performanya yang cukup bagus musim ini. Walaupun masih berusia 19 tahun, dia sudah bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi di tim utama City dan mencetak 1 assists

@mancity

“Eric Garcia tak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Dia punya satu tahun lagi dan setelah itu, dia tak mau memperpanjang. Kami ingin menahannya tapi dia tak mau, jadi saya pikir dia ingin bermain di tempat lain,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbible.

Rumor terkini Barcelona tertarik untuk mendatangkannya. Samuel Umtiti juga dikabarkan ingin dijual oleh Blaugarana. Dengan begitu Garcia diplot menjadi pemain yang cocok untuk menggantikannya. Menurut beberapa laporan, Barca mencoba menawarnya dengan harga 10 juta euro ditambah beberapa bonus.

Eric Garcia sendiri merupakan orang asli kelahiran Barcelona. Dia masuk ke akademi La Masia sejak usia 7 tahun. Dia pindah ke akademi City di usia 17 tahun pada 2017. Dia memulai debutnya di Piala Liga pada Desember 2018 dan memulai debut di Premier League pada September tahun lalu.

BarcelonaEric GarciaManchester CityPep Guardiola