Erick Thohir Semakin Dekat Jadi Investor Persis Solo

Football5Star.com, Indonesia – Erick Thohir disebut-sebut semakin dekat untuk menjadi ivestor salah satu klub Indonesia, Persis Solo. Bahkan, keinginan Erick itu sudah mencapai tahapan yang serius.

Pengusaha tersohor itu pun telah bertemu secara langsung dengan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, sebagai pemangku kepentingan dari klub Persis Solo. Pertemuan tersebut berlangsung di Loji Gandrung, Sabtu (21/9/2019).

Saat ditanya mengenai kapan kemungkinan ia sah menjadi investor, Erick Thohir pun mengembalikan hal itu kepada para stakeholder. Setelah bertemu dengan wali kota, ia pun berkesempatan untuk mengunjungi Stadion Manahan yang kini sedang dalam masa renovasi.

“Mengelola sepakbola itu tidak selalu soal pribadi, tapi bagaimana pemangku kepentingan, suporter, kesinambungan dengan pemerintah daerah,” terang Erick seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Erick Thohir Semakin Dekat Jadi Investor Persis Solo
Goal.

Mantan bos Inter Milan itu pun menjelaskan ketertarikannya untuk ikut andil ke dalam klub Persis Solo. Historis yang panjang dan keseriusan klub untuk kembali ke kejayaan pun menjadi alasan utama pria yang juga sebagai investor di klub Persib Bandung itu.

“Melihat sejarah panjang Persis yang pernah juara tujuh kali sebelum kemerdekaan, sekarang perlu jembatan emas untuk kembali ke kejayaan. Tapi proses itu panjang, tidak hanya bicara, tapi soal komitmen dedikasi dan punya infrastruktur memadai,” ucapnya.

Ia pun sedikit menyinggung tentang pengembangan bakat muda di Solo. Perbaikan infrastruktur terutama olahraga sepak bola disebutnya sangat penting untuk menunjang bakat dari pemain.

“Tempat latihan dan junior harus ada. Supaya ada mimpi anak mudanya. Kalau latihan terpisah bagaimana harus bermimpi? Pasti akan ada beban moral untuk pemain, jika sudah menjadi bintang, menjadi ikut dan membawa nama baik,” tegasnya.

Disinggung soal keinginan mengelola Persis, dia mengatakan semuanya dikembalikan ke suporter, stakeholder, dan warga Kota Solo. Karena sejatinya Persis adalah milik warga Solo.

Comments
Loading...