Erik ten Hag: Ajax dan Chelsea Punya Filosofi yang Sama

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam akan menjamu Chelsea di Stadion Johan Cruyff, Kamis (24/10/2019) dinihari WIB. Laga ini sudah sangat dinantikan oleh pelatih tim tuan rumah, Erik ten Hag.

Antusiasme Erik ten Hag ini bukan hanya karena timnya melawan klub sebesar Chelsea. Tapi lebih kepada kesamaan kedua tim dalam hal filosofi sepak bola.

Filosofi yang dimaksud sang pelatih adalah kedua tim musim ini sama-sama mengandalkan pemain muda dan memeragakan sepak bola menyerang. Khusus untuk The Blues, mereka meninggalkan kebiasaannya yang kerap mengandalkan pemain mahal. Bersama Frank Lampard musim ini, klub asal London lebih memercayakan starting 11 pada pemain muda.

@ChampionsLeague

“Kami membangun tim yang baru dan mengembangkan tim baru ini. Sekarang kami terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Kadang Anda akan terjatuh tapi Anda bisa bangkit lagi dan lebih baik. Itu hanya mungkin terjadi ketika Anda bermain keluar dari filosofi sebelumnya,” kata Ten Hag seperti dilansir AS, Selasa (23/10/2019).

“Kami punya filosofi yang sama saat ini dengan Chelsea ketika saya melihat mereka dan filosofi sepak bolanya. Mereka ingin bermain bola, ingin bermain di pertahanan lawan dan mereka menekan sangat tinggi. Itu sangat mirip dengan Ajax,” sambungnya.

Kendati mengakui persamaan kedua tim, pelatih yang sukses membawa Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu itu tetap merendah ketika ditanya peluang timnya di laga nanti.

“Kami harus sadar diri dan tetap yakin pada diri sendiri. Kami bukan favorit melawan klub besar Premier League,” tutup Erik ten Hag.

Comments
Loading...