Erik Ten Hag Andalkan Lini Tengah untuk Kalahkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam kembali mendapat lawan berat di Liga Champions. Mereka bertemu Juventus di perempat final kali ini. Walau begitu, pelatih Erik Ten Hag percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya.

Raksasa Belanda ini membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan, Real Madrid, di 16 besar. Mereka melaju setelah mengalahkan Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu. Padahal sebelumnya mereka kalah 1-2 saat main di Belanda.

Akan tetapi, Erik Ten Hag mengaku timnya sudah belajar banyak dari kesalahan. Pada laga nanti pun ia akan kembali mengandalkan lini tengah untuk mengalahkan Juventus.

Matthijs de Ligt - Ajax Amsterdam - Liga Champions - ABS-CBN News
cbnnews.com

“Lini tengah kami tahu cara bermain sepak bola. Kami tahu cara menjaga bola dan kami tahu bagaimana membantu memulihkan permainan secepat mungkin. Beberapa tahun lalu kami sudah memulai proyek ini dan sekarang kami menikmatinya,” kata Ten Hag kepada NOS, Selasa (9/4/2019).

“Kenapa anggaran kami selalu kecil? Liga Belanda bukan liga besar di Eropa. Jadi itu normal,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Lebih lanjut, pelatih berkepala plontos ini mengaku akan memainkan skema yang berbeda dengan yang ditunjukkan saat mengalahkan Madrid. Baginya, Juventus dan El Real punya tipe permainan yang sangat berbeda.

“Kami harus menunjukkan kualitas, stadion akan penuh. Sepak bola Italia? Mereka punya budaya sepak bola yang berbeda, jadi kami akan menghadapinya secara berbeda dengan Madrid. Besok kami akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Juventus,” tutup Erik Ten Hag.

Comments
Loading...