Erik ten Hag: Hasil Ajax vs Tottenham Tunjukkan Sisi Kejam Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Kecewa berat dan terpukul. Itulah yang dirasakan pelatih Ajax, Erik ten Hag, setelah timnya kalah 2-3 pada leg II semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Dia menilai hasil Ajax vs Tottenham itu sungguh kejam.

Hasil laga yang berlangsung di Stadion Johan Cruyff ArenA itu memang kejam bagi Ajax. Berbekal kemenangan 1-0 di kandang lawan pada leg I, Frenkie de Jong cs. mampu unggul agregat 3-0 saat turun minum.

Akan tetapi, perubahan yang dilakukan Tottenham membalikkan semuanya. Hat-trick Lucas Moura mengakhiri perjalanan senasional Ajax pada Liga Champions musim ini. Sudah begitu, gol terakhir lawan tercipta pada detik-detik akhir injury time.

Hasil Ajax vs Tottenham dinilai sangat kejam oleh Erik ten Hag.
standard.co.uk

“Inilah sisi kejam sepak bola yang harus kami pikul malam ini. Kami harus terus berjalan. Kami sudah begitu dekat. Para pemain menyadari hal itu dan kami pasti butuh waktu untuk kembali bangkit,” ungkap Erik ten Hag selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Meskipun demikian, mantan pelatih tim amatir Bayern Munich itu tak lantas menilai Tottenham Hotspur tak layak lolos ke final. Dia tetap memuji penampilan anak-anak asuh Mauricio Pochettino yang luar biasa pada babak kedua.

“Mereka bermain pada level tertinggi dan itu membuat kami bermasalah. Saat 2-2, kami agak mampu menguasai permainan dan punya beberapa peluang gol. Kami berusaha mengunci permainan, tapi tak mampu melakukannya. Lalu, pada waktu tambahan, mereka mencetak gol. Untuk hari ini dan besok, kami tak dapat berkata-kata,” ujar dia lagi.

Erik ten Hag berharap para pemainnya tak terlalu lama larut dalam kesedihan dari hasil laga Ajax vs Tottenham itu. Dia menegaskan, kiprah timnya belum usai karena masih harus memenangi perebutan gelar juara Eredivisie. Andai terpeleset, PSV Eindhoven yang akan jadi kampiun.

Comments
Loading...