Erik ten Hag Kritik Peran Baru Frenkie de Jong di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Peran baru yang diemban Frenkie de Jong di Barcelona membuat mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag, kecewa. Menurutnya, sang gelandang tidak cocok dimainkan sebagai gelandang serang.

Sejak Barcelona diasuh Quique Setien, posisi Frenkie de Jong mengalami perubahan. Ia kini di dorong ke depan untuk lebih sering membantu serangan. Padahal posisi idealnya selama ini adalah gelandang tengah.

Hal ini pula yang tidak disukai Erik ten Hag. Menurutnya, sang pemain bukan tipe pencetak gol, melainkan sebagai pengatur permainan maupun melayani pemain lainnya.

Erik ten Hag yakin Ajax dapat menutupi kepergian Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.
barcablaugranes

“Dia bukan pencetak gol. Dia adalah pemain yang bertugas untuk mengambil bola, memberi ke rekan setim lain yang memberikan assist atau yang mencetak gol dari posisi mereka,” ujar Ten Hag kepada Ziggo Sport, Selasa (11/2/2020).

“Saya tahu itu baik untuk perkembangan permainannya, tapi dia bukan tipe pemain seperti itu. Saya khawatir cara tersebut bisa berdampak buruk untuk permainannya ke depan,” ia menambahkan.

Tidak ketinggalan, pelatih yang digadang-gadang bakal menukangi Bayern Munich musim depan masih kecewa dengan kepergian Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. Ia berharap dua bintang muda tersebut bisa bertahan lebih lama di Ajax.

“Saya ingin terus mengandalkan mereka berdua selama satu atau dua musim lalu. Karena itu akan sangat baik untuk Ajax dan juga sepak bola Belanda,” imbuhnya.

“Dengan mereka kami bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions. Mereka adalah pemain yang sangat berkualitas,” tutup Erik ten Hag.

Comments are closed.