Erik ten Hag Ungkap Motivasi Pemain Ajax hingga Bisa Menang 13-0

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam sukses meraih kemenangan besar saat melawan VVV Venlo di pekan ke-6 Eredivisie musim ini. Anak asuh Erik ten Hag tersebut menang 13-0 atas Venlo di markas sang lawan, Stadion De Koel, Minggu (25/10/2020).

Kemenangan ini tentu patut disyukuri pasukan Ajax. Maklum saja tengah pekan lalu, Ajax kalah 0-1 dari Liverpool pada ajang Liga Champions. Kekalahan ini rupanya menjadi pelecut bagi Daley Blind dkk bermain impresif saat jumpa Venlo.

Fakta Menarik Kemenangan 13-0 Ajax Amsterdam

“Kami lapar. 13-0 adalah kemenangan bagus. Kami berinvestasi sebagai tim dan bermain dengan kecepatan tinggi,” ucap Ten Hag seperti dikutip Football5star.com dari Telegraaf.nl

“VVV juga cukup sering menunjukkan bahwa mereka bisa meraih hasil terbaik. Hasil ini memang tergantung sepenuhnya kepada pemain Ajax. Kami memang memaksakan hasil ini. Ini modal untuk pertandingan melawan Atalanta tengah pekan depan,” tambah Ten Hag.

Sementara itu, pelatih Venlo, Hans de Koning kehabisan kata-kata untuk gambarkan permainan anak asuhnya. Menurutnya, bermain dengan 10 orang melawan tim seperti Ajax memang membuat pemain Venlo kesulitan.

“Sebenarnya, saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang hasil ini. Ajax baru saja mencetak 13 gol. Pada satu titik saat kami tertinggal 4-0 dan juga mendapat kartu merah, semua terasa sulit,” ucap de Koning.

“Saya pikir kami telah menunjukan rasa hormat dengan terus bermain, tetapi tujuan yang ingin kami capai adalah melawan tim yang tidak mudah,” tambahnya.

Kemenangan telak ini tentu saja pusat perhatian banyak pihak. Ini bukan kali pertama Ajax meraih kemenangan telak lebih dari 10 gol.

Pada 1972, Ajax juga berhasil meraih kemenangan 12-1 saat melawan Vitesse Arnhem. Namun kemenangan 13-0 Ajax atas VVV di musim ini jadi kemenangan telak terbesar di laga tandang dalam sejarah Eredivisie.

Sebelumnya rekor kemenangan tandang terbesar di Eredivisie dicatat atas nama SC Enschede saat mengalahkan Sittardia dengan skor 10-1 di musim 1960.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More