Erik ten Hag Yakin Ajax akan Punya Pengganti De Jong dan De Ligt

Football5Star.com, Indonesia – Ditinggal pemain bintang tak perlu diratapi. Hidup harus tetap optimistis. Erik ten Hag, pelatih AFC Ajax, menunjukkan hal itu terkait kepastian Frenkie de Jong merapat ke Barcelona dan Matthijs de Ligt yang dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi pemain Juventus.

Dalam pandangan pelatih berumur 49 tahun itu, kepergian pemain bintang adalah keniscayaan bagi Ajax yang tak sekuat para raksasa Eropa dalam hal finansial. Namun, dia juga yakin akan selalu ada pemain yang mampu mengisi ketiadaan sang bintang.

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt dipastikan tinggalkan Ajax musim ini.
nos.nl

“Musim lalu, berkat filosofi kami, tim, dan para pemain, De Jong dan De Ligt menjadi fenomena. Mereka menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Mereka memang punya kualitas luar biasa,” ujar Erik ten Hag seperti dikutip Football5Star.com dari Calciomercato.

Mantan pelatih tim amatir Bayern Munich itu menambahkan, “Sebelum musim lalu, Frenkie tak pernah menjadi penggerak lini tengah, lalu kita semua tahu hasilnya. Pada akhirnya, dia tak tergantikan di Ajax dan timnas Belanda. Saya tak melihat ada alasan hal itu tak dapat terjadi pada pemain lain pada tahun ini.”

Sementara itu, soal De Ligt, Erik ten Hag berkata, “De Ligt pergi? Kami sudah sejak lama tahu hal itu akan terjadi. Baguslah bila itu terjadi sekarang. Tempatnya akan kosong dan seseorang yang lain akang harus mengisinya.”

Musim lalu, bersama De Ligt dan De Jong, Ajax memesona dunia. Berkat polesan tangan dingin Erik ten Hag, mereka menjuarai Eredivisie dan KNVB Beker. Lalu, pada gelaran Liga Champions, mereka hanya tersisih secara tragis oleh Tottenham Hotspur pada semifinal.

Comments
Loading...