Eriksen dan Schmeichel, Kunci Denmark Menuju Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Thomas Sorensen mengklaim bahwa Christian Eriksen dan Kasper Schmeichel adalah kunci bagi Denmark untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka dijadwalkan menghadapi Republik Irlandia dalam laga leg pertama play-off Piala Dunia pada Minggu (12/11/2017).

Eriksen memang merupakan andalan lini tengah Tim Dinamit sepanjang babak kualifikasi. Ia total menyumbangkan delapan gol. Sedangkan, Schmeichel adalah palang pintu yang tangguh di bawah mistar gawang.

Sorensen berharap kedua pemain tersebut dapat kembali menunjukkan kualitasnya ketika melawan Irlandia.

kasper schmeichel, denmark

“Laga melawan Irlandia tidak akan mudah. Anda pasti tahu bahwa mereka adalah tim dengan banyak pemain berpengalaman di Premier League. Saya pikir pertandingan akan berjalan sangat ketat, tetapi saya berharap Eriksen dan Schmeichel bisa jadi pembeda,” kata Sorensen kepada Sky Sports.

“Menurut saya, Irlandia tidak memiliki pemain yang memiliki kemampuan individu untuk menciptakan hal spesial. Semoga saja, Denmark memiliknya dalam diri dua pemain tersebut dan bisa mengambil keuntungan,” tutur pria berusia 41 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Sorensen juga mengatakan bahwa penyerang Nicklas Bendtner patut mendapatkan perhatian.

Untuk diketahui, sejak direkrut oleh Rosenborg dari Nottingham Forest pada Maret 2017, mantan pemain Arsenal tersebut total telah mencetak 21 gol dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi.

“Ia memang mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ia telah kembali menemukan sentuhan terbaik dan tentu bisa memegang peranan penting,” ucap Sorensen.

Comments
Loading...