Eriksen Tak Suka Penggunaan VAR

Football5star.com, Indonesia – Pemain tengah Denmark, Christian Eriksen, mengakui dia tidak menyukai penggunaan video assistant referee (VAR). Itu setelah dia Denmark ditahan imbang 1-1 Australia pada laga pekan kedua Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (22/6) malam.

Gol penyeimbang Austrlia yang dicetak Mile Jedinak dari penalti datang setelah intervensi VAR. Itu membuat wasit Spanyol Antonio Mateu Lahoz mengambil keputusan bahwa ada handball dari Yussuf Poulsen.

Poulsen juga memberikan penalti dalam kemenangan atas Peru, sekali lagi setelah keterlibatan VAR. Meskipun Peru gagal dalam tendangan penalti itu, Denmark masih dibingungkan oleh penanganan VAR di Rusia.

Eriksen yang jadi pencetak gol Tim Dinamit tidak mempertanyakan keputusan penalti. Namun, ia yakin VAR juga seharusnya digunakan untuk memberi Poulsen tendangan bebas karena handball ketika tengah membangun serangan untuk Denmark.

“Setelah hari ini saya tidak suka sistemnya,” kata gelandang Tottenham Hotspur itu.

“Dua pertandingan berturut-turut terjadi untuk kami. Kami memikirkannya setelah itu dan ada pelanggaran terhadap Poulsen sebelumnya. Kami seharusnya melakukan tendangan bebas sebelum itu.”

“Jika kamu ingin menggunakan untuk penalti, kamu juga harus menggunakan tendangan bebas. Dua berturut-turut? Itu pahit!” ujarnya.

Hasil imbang itu sendiri kemudian mencegah kelolosan Denmark ke babak 16 besar. Padahal jika menang, mereka dipastikan langsung melaju. Untuk lolos, Denmark harus menang atau imbang dalam laga pamungkas fase grup menghadapi Prancis.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com