Eriksson Jadi Wasit, Bayern atau Juve yang Untung?

Jonas Eriksson telah ditunjuk Komisi Wasit UEFA untuk memimpin laga Bayern Muenchen kontra Juventus, Kamis (17/3) dini hari WIB, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Wasit asal Swedia itu pernah beberapa kali memimpin laga Bayern atau Juventus. Bahkan, Eriksson masing-masing sekali memimpin laga kedua tim di fase grup Liga Champions musim ini.

Bayern dan Juventus menang saat dipimpin Eriksson. Dialah wasit saat Juventus menang 2-0 atas Sevilla di fase grup. Sedangkan, Bayern menang 4-0 atas Olympiakos saat diwasiti Eriksson.

Secara keseluruhan, Juventus dan Bayern belum pernah kalah saat Eriksson menjadi pengadil laga. Dia sudah empat kali memimpin laga Bianconeri. Semuanya terjadi di Liga Champions. Hasilnya Juventus menang tiga kali dan seri sekali. Satu-satunya hasil seri adalah saat melawan Real Madrid pada musim lalu.

Sementara itu, Eriksson pernah lima kali menjadi wasit laga Bayern. Tiga laga di Liga Champions, satu di Liga Europa, dan satu di Piala Super Eropa. Dalam tiga laga Liga Champions, Bayern selalu menang saat Eriksson menjadi wasitnya. Selain kontra Olympiakos, Bayern menundukkan Manchester United dan AS Roma.

Eriksson pula yang menjadi wasit saat Bayern merengkuh gelar Piala Super Eropa 2013. Bayern yang berstatus juara Liga Champions mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti.

Apakah Juventus dan Bayern bisa menjaga rekor tak pernah kalah saat dipimpin Eriksson? Kalau itu yang terjadi, siapa yang akan lolos ke perempat final Liga Champions?

Comments
Loading...