Sven-Goran Eriksson Sebut Kulusevski Bisa Menjadi Penerus Ibrahimovic

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Swedia, Sven-Goran Eriksson percaya bahwa pemain Swedia, Dejan Kulusevski, punya kemampuan untuk mencapai level seorang Zlatan Ibrahimovic. Apalagi musim ini, Kulusevski bermain bersama Juventus.

Juventus merekrut Kulusevski dengan harga 40 juta euro pada musim dingin lalu, dan langsung meminjamkannya kembali ke Parma. Performa hebatnya pada musim lalu membuat Kulusevski mendapat penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A 2019-20.

Eriksson merasa timnas Swedia saat ini kekurangan pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, walaupun dia juga mengatakan performa Kulusevski cs sudah cukup baik.

fotbollskanalen

“Swedia sudah sukses pada tahun lalu. Mereka tim yang kolektif, bertahan dengan baik dan bekerja sangat keras. Penyerang mereka di turnamen terakhir adalah para bek dan para penyerang. Tapi, mereka tidak punya Messi, mereka tidak punya Ronaldo, mereka tidak punya Zlatan,” ucap Eriksson seperti dikutip Football5Star.com dari Forza Italian Football.

Mantan pelatih Lazio itu melanjutkan, “mereka tidak punya pemain yang bisa mengambil bola, mendrible sendiri dan memasukkan bola dengan mudah. Saya bisa mengerti pelatih. Jika dia ingin timnya bermain dengan cara itu dan untuk semua pemain berlari, dia tak akan mengambil Zlatan. Dia tak bisa berlari, tapi dia mencetak gol. Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dengan sendirinya dan Swedia tak punya pemain seperti itu.”

Eriksson percaya Dejan Kulusevski bisa melakukan semua hal yang dilakukan Zlatan. Berlari dan mencetak gol sendiri. Dia merasa Kulusevski bisa menjadi pemain bintang Swedia selanjutnya.

“Kulusevski masih 19-20 tahun tapi saya pikir dia punya sesuatu. Dia bisa melakukan segala hal dengan sendiri dan bisa memutuskan permainan dengan sendiri. Swedia membutuhkan itu dan selalu punya itu, tapi sekarang kita tidak punya,” ujar Eriksson.

Dejan KulusevskiSven Goran ErikssonTimnas SwediaZlatan Ibrahimovic