Eriksson Sebut Indonesia Layak Kalah dari Singapura

Football5star.com, Indonesia – Timnas Filipina akan menjalani pertandingan pertama di Piala AFF 2018 dengan melawan Singapura. Sven-Goran Eriksson, pelatih The Azkals mewaspadai kekuatan Singapura dan menyebut mereka layak menang lawan Indonesia.

Eriksson ditunjuk sebagai pelatih Timnas Filipina pada akhir Oktober lalu. Ia dikontrak selama enam bulan hingga Piala AFF 2018 usai. Ia akan head to head langsung dengan Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia.

“Saya terkesan oleh penampilan Singapura. Saya tak khawatir, tetapi saya harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Mereka pantas menang melawan Indonesia,” ujarnya dikutip Football5star dari Strait Times.

Sebagai pelatih, ia bertugas untuk memantau calon lawannya itu. Ia menyebut Singapura memiliki dua kekuatan yang harus The Azkals waspadai.

“Mereka memiliki penyerang yang berkualitas (Ikhsan Fandi) dan para pemain sayap mereka (Faris Ramli dan Gabriel Quak) sangat cepat. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dengan kombinasi permainan yang juga bagus. Kami harus bermain sangat baik untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini,” tambahnya.

Filipina
abs-cbn/richardguerra

Untuk melawan Singapura, Filipina dipastikan akan kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Javier Patino. Mereka juga belum pasti menurunkan kiper andalan mereka yang bermain bersama Cardiff City, Neil Etheridge.

“Semua pemain dalam kondisi siap tempur kecuali Patino. Penjaga gawang kami (Etheridge) akan datang hari ini dan kami akan melihat kondisinya setelah ia tiba. Ini adalah pengalaman yang baru bagi saya. Saya sangat senang dan menantikan pertandingan ini,” ungkapnya.