Erling Haaland Absen Bela Dortmund Gara-Gara Cedera oleh Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Partai Der Klassiker, Selasa (26/5/2020), berbuntut panjang bagi Borussia Dortmund. Striker Erling Haaland harus absen pada laga melawan SC Paderborn gara-gara insiden yang dialami dengan wasit Tobias Stieler yang memimpin Der Klassiker.

Saat laga Der Klassiker memasuki menit ke-69, Erling Haaland berbenturan dengan Tobias Stieler. Hal itu membuat lutut striker andalan Borussia Dortmund tersebut bermasalah. Gara-gara itu pula, dia lantas digantikan Giovanni Reyna tiga menit kemudian.

Setelah pertandingan, pelatih Lucien Favre tak terlalu risau. “Saya kira dia tak akan absen lama. Ada masalah di lututnya, tapi kami belum tahu detailnya pada saat ini,” kata pelatih asal Swiss itu soal cedera Haaland seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Meskipun tak parah, Haaland dipastikan tak bermain saat Dortmund melawat ke kandang SC Paderborn. Pasalnya, laga itu akan digelar peda akhir pekan nanti. Waktu yang ada terlalu mepet bagi sang striker untuk memilihkan diri.

Menurut Ruhr Nachrichten, striker asal Norwegia itu harus beristirahat dan kemungkinan besar baru kembali berlatih jelang laga menjamu Hertha Berlin, pekan depan. Laga ini terbilang sulit karena Die Alte Dame tengah bergeliat. Terakhir, mereka menahan RB Leipzig 2-2 di kandang lawan.

Ketiadaan Haaland pada akhir pekan nanti jadi catatan tersendiri bagi Lucien Favre. Dia harus memutar otak lebih keras untuk memikirkan kombinasi terbaik di lini depan. Bukan apa-apa, Marco Reus kemungkinan absen hingga akhir musim. Padahal, sang kapten adalah andalan lain untuk mendulang gol.

Sementara itu, Jadon Sancho yang bersratus pemain tersubur di skuat Borussia Dortmund musim ini belum tentu dapat diandalkan sebagai pengganti Erling Haaland. Sejak Bundesliga 1 kembali bergulir, dia belum dipercaya tampil sebagai starter. Favre berdalih, kondisi fisik sang pemain belum prima.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More