Haaland Butuh Waktu di Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, tak mau memberi beban besar kepada Erling Haaland. Menurut dia, pemain 19 tahun itu pasti butuh waktu untuk adaptasi di Signal Iduna Park.

Erling Haaland mencuat sebagai salah satu talenta paling diburu dalam beberapa bulan terakhir, setelah mengemas 28 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi bersama Red Bull Salzburg sepanjang musim 2019/20.

Karena itu, tidak mengherankan namanya dibidik sejumlah klub besar di antaranya United, Juventus dan juga rival Dortmund, RB Leipzig, sebelum akhirnya merapat ke Signal Iduna Park pada Januari ini.

“Yang pertama, kami tidak membuat hype. Kedua, Erling Haaland baru berusia 19 tahun. Beri dia kesempatan untuk berkembang,” kata Rauball di Soccerway.

“Kami sudah mempercayainya untuk membantu tim melakukan lompatan luar biasa dalam kinerja. Dia diposisikan sedemikian rupa sehingga kami perlu menjaganya dari kebisingan negatif yang datang dari luar klub. Saya sangat yakin bahwa dia akan nyaman di klub ini,” ucap Rauball menambahkan.

Erling Haaland - Dortmund - @BlackYellow
twitter.com/BlackYellow

Dortmund memenangkan perburuan terhadap Erling Haaland dengan menebus klausul rilis dalam kontraknya yang bernilai 20 juta euro.

Mendatangkan Haaland merupakan salah satu langkah Dortmund untuk kembali meraih kejayaan di Bundesliga. Pasalnya, musim kompetisi 2010/2011 dan 2011/2012 menjadi momentum juara terakhir bagi klub dengan warna kebesaran kuning-hitam tersebut.

Comments are closed.