Erling Haaland Catatkan Rekor Gol Fantastis di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mencatatkan rekor gol luar biasa setelah mencetak dua gol melawan Club Brugge di Liga Champions, (11/5/20). Dengan begitu dia sudah mencetak total 14 gol di Liga Champions.

Hebatnya, 14 gol diciptkan hanya dalam 11 pertandingan saja. Tak ada satupun pemain dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak gol sebanyak itu dalam 11 laga. Dan Haaland mencetak 14 gol itu hanya dari 17 tendangan ke arah gawang.

@BlackYellow

Dengan usia yang masih 20 tahun dan baru bermain 11 kali di Liga Champions, torehan gol Haaland sudah melewati beberapa pemain top. Pemain timnas Norwegia itu sudah mengalahkan rekor gol Liga Champions pemain-pemain hebat seperti Carlos Tevez, Michael Owen, Christian Vieri, George Weah, dan masih banyak lagi.

Haaland juga sudah menyamai rekor gol dua legenda Brasil, Ronaldo Nazario dan Adriano di Liga Champions. Mantan pemain Molde itu ditanya seputar permainan dan golnya ke gawang Club Brugge.

“Ya, ini malam yang bagus dan tiga poin yang sangat penting. Kami tahu mereka ingin bermain menekan. Jadi kami keluar dan menunjukkan kepada mereka bahwa kami tim yang lebih baik,” ucap Haaland seperti dilansir Football5Star.com dari CBS Sports.

Musim ini, Erling Haaland sudah mencatatkan 10 gol dan 3 assist dari 10 laga di semua kompetisi bersama Dortmund. The Black Yellow akan kembali bermain di laga bertajuk Der Klassiker melawan Bayern Munich akhir pekan nanti.

Borussia DortmundErling HaalandLiga Champions