Erling Haaland Cetak Hat-trick Pertamanya untuk Norwegia

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, berhasil mencetak hat-trick pertamanya di kancah internasional pada laga melawan Romania, (12/10/20). Total Haaland sudah mencetak 6 gol dari 6 capsnya bersama negaranya.

Norwegia berhasil mengalahkan Romania dengan skor 4-0 di kompetisi UEFA Nations League. Gol lainnya yang dicetak oleh Norwegia datang dari penyerang RB Leipzig, Alexander Sorloth. Haaland sendiri mencetak gol pada menit ke-15 dan ke-64, keduanya merupakan hasil umpan dari pemain Real Madrid, Martin Odegaard dan ditutup pada menit ke-74.

Haaland sendiri senang bisa melakukan kerja sama apik dengan Odegaard.

Erling Haaland Cetak Hat-trick Pertamanya untuk Norwegia 2 - Martin Odegaard
@fifacom

“Saya hanya perlu memberi sedikit penghormatan padanya. Akhirnya dia sadar dan memberi bola itu pada saya. Sangat menyenangkan bermain dengan Odegaard. Itu hanya akan menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang. Kami masih muda,” kata Haaland seperti dilansir Football5Star.com dari TV2.

Odegaard sendiri mengakui dirinya senang bisa bermain dan bekerja sama dengan Haaland.

“Kami tahu itu hanya tinggal memberi bola di belakang (pertahanan lawan). Dia (Haaland) selalu memulai dengan sempurna dan hampir tidak pernah offside. Penempatan waktu dia bagus dan selalu mendapatkannya terlebih dahulu (dibanding lawan).

Pelatih Norwegia, Lars Lagerback, juga memuji penampilan Erling Haaland. Dia mengakui bahwa dirinya tak pernah memiliki striker sehebat Haaland.

“Itu sangat tidak adil untuk membandingkan pemain, tapi saya tak pernah memiliki penyerang yang lebih bagus dari dia,” ujar Lagerback.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More