Erling Haaland dan Christian Eriksen Diuntungkan Aturan Baru UEFA

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Eropa, UEFA mengeluarkan aturan baru terkait pemain yang baru bergabung di klub pada tengah musim ini. UEFA memberikan izin untuk pemain yang baru bergabung untuk bisa memperkuat tim di babak 16 besar Liga Champions meski sebelumnya pernah bermain di klub terdahulu di babak fase grup.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA, Selasa (5/2/2020) pada musim sebelumnya, UEFA memiliki aturan bahwa pemain yang baru bergabung di tengah musim tak bisa memperkuat tim barunya jika sudah memperkuat tim lama di babak fase grup.

Cuma Erling Haaland yang Bisa Lakukan Ini Dalam Sejarah Bundesliga 1 - @erlinghaaland
@erlinghaaland

Kondisi ini sempat membuat sejumlah klub Eropa melakukan protes. Suara dari klub ini kemudian diakomodir UEFA. Pada musim ini, setipa klub diizinkan mendaftarkan tiga pemain baru untuk menyambut 16 besar, entah si pemain sudah pernah membela klub lain atau tidak.

Dengan aturan baru tersebut, maka sejumlah pemain seperti Erling Haaland yang baru bergabung ke Borussia Dortmund bisa bermain di babak 16 besar Liga Champions melawan PSG pada 19 Februari mendatang. Kondisi itu juga menguntungkan bagi pemain anyar Tottenham, Steven Bergwijn.

Namun, Dortmund dan tim lainnya wajib memenuhi syarat maksimal pendaftaran 25 pemain. Setiap klub pun harus mengumpulkan daftar final pada 3 Februari 2020 pukul 24.00 Central European Time (CET) atau 4 Februari 2020 pukul 06.00 WIB.

Hal sama juga berlaku untuk babak 32 besar Liga Europa. Pihak UEFA menerapkan aturan sama yang membuat pemain seperti Bruno Fernandes bisa bermain membela Manchester United melawan Club Brugge pada 28 Februari mendatang. Christian Eriksen pun dipastikan bisa membela Inter saat melawan PFC Ludogorets di babak 32 besar Liga Europa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More