Erling Haaland Dilarang Absen Cetak Gol untuk Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki ikut gembira sepertinya halnya para rekannya yang lain atas capain striker anyar Erling Haaland di dua laga debutnya. Haaland sukses torehkan 5 gol di 2 pertandingan Dortmund.

Burki pun meminta Haaland untuk terus mencetak gol bagi Dortmund di musim ini. Burki menyebut bahwa Haaland tak boleh absen mencetak gol.

Klasemen Bundesliga dan Hasil Pertandingan Pekan ke-19 - Erling Haaland - @BlackYellow
@BlackYellow

“Tiga gol di Augsburg dan dua gol melawan Koln, saya pikir akan memalukan jika ia berhenti mencetak gol,” ucap Burki seperti dikutip Football5star.com dari halaman Bundesliga, Rabu (29/1/2020).

Torehan gol memang membuat Haaland saat ini mendapat puja dan puji dari hampir seluruh penggawa Dortmund. Mats Hummles menyebut bahwa torehan gol dari Haaland bukanlah sesuatu yang kebetulan.

“Ketika Anda melihat aksinya, Anda menyadari bahwa penampilan tersebut bukan suatu kebetulan. Bahwa ada peluang yang tercipta, dia akan terus memanfaatkannya,” kata Hummels.

Sebelumnya, Marco Reus juga memberikan pujina serupa untuk Haaland. Menurut Reus, Haaland ialah sosok pengganti sepadan Robert Lewandowski. “Saya tidak berpikir kami memiliki tipe pemain seperti ini sejak Lewandowski pergi.”

“Dia pengganti sempurna Lewy. Dia memberikan kami peluang untuk menjadi lebih fleksibel dan bisa bereaksi untuk mencetak gol dengan cara yang berbeda,” ujar Reus