Erling Haaland Kini Disandingkan dengan Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mengatakan bahwa penampilan gemilang Erling Haaland mengingatkannya akan Pierre-Emerick Aubameyang. Reus pun yakin Haaland akan bisa mengikuti jejak Aubameyang di Signal Iduna Park.

Di partai debutnya bersama Dortmund pada tahun 2013 lalu, Aubameyang berhasil mencetak hat-trick ke gawang FC Augsburg. Kini, prestasi tersebut berhasil diulangi oleh Haaland yang juga mencetak hat-trick ke gawang Augsburg pada Sabtu (18/1) lalu.

“Saya rasa, pemain terakhir yang melakoni debutnya di partai melawan Augsburg adalah Aubameyang dan dia berhasil mencetak hat-trick,” ungkap Marco Reus seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Der BVB.

Sports Illustrated

“Tentu saja saya akan merasa sangat senang jika Erling Haaland bisa mengikuti jejak Aubameyang di sini. Saya memiliki kesan pertama yang sangat baik dengannya dan Haaland berhasil mengawali kariernya di sini dengan cara yang luar biasa,” sambung Reus menambahkan.

Tiga gol yang dicetak Haaland ke gawang Augsburg berhasil membawa Der BVB pulang dengan membawa tiga poin. Kemenangan tersebut pun membuat pasukan Lucien Favre berhasil mempertahankan tempatnya di peringkat empat klasemen Bundesliga.

Tak hanya itu, hat-trick Haaland juga membuatnya menjadi salah satu bomber paling mematikan di Eropa musim ini. Total, pemain asal Norwegia itu sudah berhasil mencetak 31 gol dari 23 penampilannya untuk Dortmund dan Red Bull Salzburg musim ini.

Borussia DortmundErling HaalandPierre-Emerick Aubameyang