Erling Haaland Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Erling Haaland terus menunjukkan kiprah apiknya pada pentas Liga Champions musim ini. Saat Red Bull Salzburg kalah 2-3 dari Napoli, dia mencetak dua gol. Hal itu membuat dia menorehkan prestasi lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tambahan dua gol ke gawang Napoli membuat Erling Haaland kini mengoleksi enam gol dalam tiga pertandingan. Sebelumnya, anak eks pemain Manchester City, Alf Inge Haaland, itu mencetak hat-trick ke gawang Genk dan satu gol ke gawang Liverpool.

Torehan enam gol Erling Haaland itu adalah rekor gol terbanyak seorang pemain pada tiga laga awal di Liga Champions. Bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tak mampu melakukan hal itu.

Jangankan mencetak enam gol dalam tiga laga awal di Liga Champions, Lionel Messi baru menjebol gawang lawan pada penampilan kelima. Cristiano Ronaldo lebih parah. Megabintang Portugal itu harus menunggu hingga laga ke-20 untuk mencetak gol perdananya di Liga Champions.

Bagaimana dengan Raul Gonzalez? Pada musim pertamanya, 1995-96, dia memang mampu mencetak enam gol. Namun, tak seperti Erling Haaland, dia mencetaknya dalam delapan pertandingan. Pada tiga laga awal, legenda Real Madrid itu hanya mengemas tiga gol. Itu berkat hat-trick ke gawang Ferencvaros pada penampilan ketiga.

Satu-satunya pemain yang mendekati rekor Erling Haaland adalah Didier Drogba. Saat menjalani musim debutnya di Liga Champions bersama Olympique Marseille pada 2003-04, dia sanggup melesakkan lima gol pada tiga laga awal. Dia mencetak satu gol ke gawang Real Madrid, lalu hat-trick saat melawan Partizan Balgrade, dan satu gol ketika menghadapi FC Porto.

Comments
Loading...