Erling Haaland Patahkan Rekor Legenda Juventus di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik terus ditunjukkan striker muda Red Bull Salzburg, Erling Haaland. Keberhasilan membobol gawang Napoli pada matchday IV Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, membuat dia mematahkan rekor milik legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Gol pada matchday IV membuat Erling Haaland tak henti menjebol gawang lawan dalam empat laga awalnya di Liga Champions. Sebelumnya, dia membukukan hat-trick ke gawang KRC Genk, satu gol ke gawang Liverpool, dan dua gol ke gawang Napoli.

Catatan tersebut fenomenal karena striker asal Norwegia itu baru berumur 19 tahun. Dia lebih muda dari Alessandro Del Piero yang juga membukukan hal serupa pada musim 1995-96. Saat itu, Del Piero tak henti mencetak gol bagi Juventus saat menghadapi Borussia Dortmund, Steaua Bucuresti, dan dua kali melawan Rangers FC. Umur Del Piero kala itu baru 20 tahun.

Erling Haaland juga punya catatan lebih baik dari Alessandro Del Piero. Dalam empat laga awalnya di Liga Champions, dia mampu menjejalkan tujuh gol. Sementara itu, pemain berjuluk Il Pinturicchio hanya mampu mengoleksi empat gol alias satu gol per pertandingan.

Dalam sejarah Liga Champions, ada dua pemain lain yang mampu mencetak gol pada empat laga awal. Mereka adalah Ze Carlos dan Diego Costa. Ze Carlos melakukannya bersama FC Porto pada 1992-93, sedangkan Costa pada 2013-14 bersama Atletico Madrid. Namun, umur mereka sudah lebih dari 20 tahun.

Meskipun mampu mengguratkan rekor baru, Erling Haaland masih menghadapi tantangan lain. Pada matchday V, dia perlu mencetak gol lagi demi menyamai catatan apik Alessandro Del Piero dan Diego Costa. Hingga saat ini, hanya mereka berdua yang sanggup mencetak gol pada lima laga awal dalam kiprah di Liga Champions.

Comments
Loading...