Top Skor Liga Champions Ini Berambisi Berkarier di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Top skor sementara Liga Champions musim ini milik RB Salzburg ternyata memiliki ambisi berkarier di Liga Inggris. Hal itu diungkapkan langsung oleh ayah dari Erling Haaland.

Ayah Erling Haaland adalah mantan pemain profesional, yakni Alf-Inge Haaland. Semasa bermain Alf-Inge pernah berkarier di Inggris bersama Leeds United dna Manchester City.

Kini, Erling Haaland merupakan pemain yang tengah mendapat sorotan lewat ketajamannya. Ya, bersama Salzburg, penyerang berusia 19 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions.

Erling Haland menorehkan beberapa catatan menarik berkat hat-trick yang dibuat bersama Red Bull Salzburg.
vgc.no

Di babak penyisihan Grup E, Haaland sudah berhasil mengemas 7 gol sejauh ini. Terbaru, torehan golnya dari titik penalti memaksa Napoli harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stadion San Paolo.

Memukaunya ketajaman Haaland membuat sejumlah klub elite Eropa mulai melirik. Bahkan, Juventus, Real Madrid, dan Barcelona sudah disebut-sebut tertarik dengan kemampuan pemain timnas Norwegia ini.

Kendati demikian, Haaland sepertinya ingin mengikuti jejak sang ayah untuk menjajal peruntungan di Liga Inggris.

“Dia adalah fan Leeds, Manchester City, dan Nottingham Forest. Dia mengikuti saya tetapi itulah yang Anda lakukan saat masih muda. Ada perbedaan antara menjadi suporter dan ketika melakukannya sebagai pekerjaan,” ucap Haaland dikutip Football5star.com dari Talksport.

“Saya pikir di tahap tertentu ia ingin bermain di Premier League. Ketika itu akan terjadi, saya tidak tahu. Sungguh, itu adalah liga yang sangat sulit,” katanya.

“Sekarang dia sudah berada di tahap memungkinkan bermain di sana. Apa yang dilakukannya adalah untuk bermain di Premier League,” ucapnya.

Comments
Loading...