Erling Haaland: Saya Datang ke Dortmund untuk Cetak Banyak Gol

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid asal Norwegia, Erling Haaland, mengaku hanya memiliki satu misi bersama Borussia Dortmund. Ia mengaku datang ke Signal Iduna Park untuk bisa mencetak banyak gol.

Pada Sabtu (18/1) lalu, Haaland berhasil melakoni debut yang sensasional bersama Der BVB. Pemain 19 tahun itu sukses mencetak hat-trick ke gawang FC Augsburg dan membawa Dortmund melang dengan skor 3-5 walaupun sempat tertinggal 1-3.

“Saya berada di klub yang luar biasa dan memiliki rekan-rekan yang tak kalah hebatnya. Saya datang ke sini untuk mencetak banyak gol dan partai tadi menjadi debut yang baik,” ungkap Erling Haaland di sesi wawancara pasca pertandingan Augsburg vs Dortmund.

Dortmund - Erling Haaland - Goal
Goal

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, juga buka suara soal debut gemilang Haaland. Pria asal Swiss itu mengaku sangat terkesan karena Haaland bisa langsung mencetak tiga gol di partai debutnya.

“Haaland mengawali kariernya di sini dengan sangat baik. Dia langsung menunjukkan kekuatannya dan menciptakan celah di belakang para pemain belakang lawan,” ungkap Favre kepada Sky Sports.

“Dan tentu saja Haaland mencetak tiga gol yang tentunya sangat luar biasa untuk kami. Pergerakannya memberikan dimensi serangan yang baru untuk kami. Dia adalah pemain yang sangat hebat,” tandas Favre.

Kemenangan atas Augsburg membuat Marco Reus cs sukses mempertahankan posisinya di peringkat empat klasemen. Pekan depan, Haaland akan berusaha untuk melanjutkan tren positifnya di partai Dortmund vs FC Koeln.

Comments are closed.