Erling Haaland Sebut Tiga Bek Tersulit yang Pernah Dia Hadapi

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menyebut tiga bek tersulit yang pernah dia hadapi di lapangan. Tiga bek itu adalah pemain Liverpool, Virgil van Dijk, pemain Napoli, Kalidou Koulibaly, dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Haaland merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini dengan torehan golnya yang luar biasa bersama Borussia Dortmund dan klub sebelumnya, RB Salzburg. Performanya itu membuat dia mendapatkan penghargaan Golden Boy 2020.

Walaupun usianya masih 20 tahun, Haaland sudah bermain melawan pemain-pemain kelas atas. Dari sekian banyak bek yang dia lawan ada tiga bek yang menurutnya sulit, dan uniknya tak ada satupun yang dari Bundesliga.

erling haaland-virgil van dijk
Daily Mail

“Saya pikir tiga bek tengah terbaik di dunia adalah Sergio Ramos, Virgil van Dijk dan Kalidou Koulibaly, Ketiganya sangat fisikal, tapi juga sangat pintar di lapangan,” ucap Haaland seperti dilansir Football5Star.com dari media Norwegia, VG.

Sebagai orang Norwegia, Haaland mengungkapkan tiga pemain idolanya dari negara asalnya. Sang pemain juga menyatakan siap untuk bermain di tahun 2021 setelah sudah menepi kurang lebih satu bulan karena cedera.

“Saat masih anak-anak, saya sering menonton John Carew. Saya juga mengikuti Ole Gunnar Solskjaer dan John Arne Riise. Saya telah menetapkan tujuan untuk tahun 2021, saya ingin memulai dengan kecepatan penuh melawan mereka dan tidak berhenti sampai akhir musim,” kata Erling Haaland.

Musim ini Erling Haaland sudah mencetak 17 gol hanya dalam 14 laga di semua kompetisi bersama Dortmund. Semenjak dia cedera, Dortmund kesulitan di Bundesliga dan berakhir dengan sang pelatih Lucien Favre dipecat dari jabatannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More