Erling Haaland Sukses Bikin Mino Raiola Tercengang

Football5star.com, Indonesia – Agen kenamaan, Mino Raiola, mengaku cukup kaget dengan penampilan eksplosif Erling Haaland bersama Borussia Dortmund musim ini. Raiola sempat mengira kalau Haaland harus membutuhkan waktu adaptasi lebih lama di Jerman.

Semenjak datang ke Dortmund, Haaland memang menjadi mesin gol andalan Lucien Favre. Pemain asal Norwegia itu sudah berhasil mengoleksi 12 gol dari 11 pertandingannya di semua kompetisi untuk Der BVB.

“Erling Haaland adalah pemain yang sangat penting. Saya senang melihat perkembangan yang ia tunjukkan di setiap pertandingan,” ujar Mino Raiola seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

talkSPORT

“Tak ada yang menyangka ia bisa begitu cepat beradaptasi di Liga Jerman. Karena, tak mudah bagi pemain muda untuk langsung nyetel di Jerman setelah tiba dari Austria. Tapi, hal itu nampaknya tak menjadi masalah buatnya,” kata Raiola menambahkan.

Lebih lanjut, Raiola juga merasa yakin Haaland akan tetap bermain di Dortmund pada musim 2020-21 mendatang. Menurutnya, Haaland memang masih harus belajar banyak hal di Jerman sebelum pindah ke klub yang lebih besar.

“Dia masih harus mempelajari banyak hal. Saya sempat mengira kalau musim dingin lalu bukanlah momen yang tepat bagi Haaland untuk hengkang dari (Red Bull) Salzburg. Tapi, dia sudah membuktikan kalau saya salah,” kata pria berpaspor Belanda itu.

“Sekarang, saya berpikir kalau Haaland takkan hengkang dari Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang. Belum saatnya dia pergi dari sana,” tandas Raiola.

Borussia DortmundErling HaalandMino Raiola