Erling Haaland Tak Puas dengan Raihan Gol untuk Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Striker Erling Haaland mengaku tak terlalu puas dengan raihan gol untuk Borussia Dortmund. Dari 7 laga yang ia lakoni, Haaland sudah mencetak 111 gol. Teranyar, ia mencetak dua gol untuk kemenangan Dortmund atas PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menurut pemain kelahiran Leeds, Inggris 19 tahun silam itu. Dirinya masih bisa berada di level tertinggi dibanding saat ini. Namun, ia mengaku senang bisa membantu Dortmund menang atas PSG dan menjadi pemain terbaik di laga tersebut.

Erling Haaland membuat dua rekor saat Borussia Dortmund menang 2-1 atas Paris Saint-Germain pada leg I babak 16-besar Liga Champions.
uefa.com

“Saya senang dengan pemain terbaik dalam pertandingan ini, tetapi saya merasa masih bisa melakukan banyak hal lebih baik. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkatkannya,” kata Erling Haaland seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (16/2/2020).

Meski mampu mengalahkan PSG dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Haaland mengingatkan rekan-rekannya di leg kedua semua hal bisa terjadi. PSG menurut eks pemain RB Salzburg tersebut masih memiliki kans untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Hasil laga tidak terlalu aman. PSG memiliki tim yang sangat kuat dan masih bisa lolos karena masih ada leg kedua di markas mereka. Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya,” kata Haaland.

Dua gol Haaland ke gawang PSG membuat Haaland catatkan rekor tersendiri. Tak tanggung-tanggung, dua rekor dibuat penyerang asal Norwegia itu.

Rekor pertama, Haaland menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam debut di tiga ajang bersama Borussia Dortmund. Sebelumnya, dia juga mencetak gol pada debut di Bundesliga 1 dan DFB Pokal. Hebatnya, semua gol itu dibuat lewat tendangan pertamanya.

Adapun rekor kedua yang dibuat Erling Haaland pada laga Dortmund vs PSG adalah menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi dua tim pada satu musim Liga Champions. Sebelumnya, pada fase grup, dia telah membuat 8 gol bagi RB Salzburg.