Erling Haaland: Youssoufa Moukoko Lebih Baik dariku

Football5Star.com, Indonesia – Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, terpukau melihat kemampuan pemain berumur 15 tahun, Youssoufa Moukoko. Striker asal Norwegia itu bahkan mengakui sang junior lebih baik dari dirinya saat berumur 15 tahun.

“Dia jauh lebih baik dariku saat berumur 15 tahun. Dia sekarang sudah bermain dengan para pemain profesional di Borussia Dortmund. Sementara aku, saat berumur 15 tahun hanya bermain di Bryne di kanpung halamanku,” kata Erling Haaland seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Lebih lanjut, Haaland yang tampil luar biasa sepanjang musim 20192-0 bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund mengungkapkan, “Aku tak ingin memberikan terlalu banyak tekanan kepada dia. Namun, kupikir aku tak pernah melihat pemain berumur 15 tahun yang sebagus dia.”

alkhaleejtoday.co

Moukoko memang bukan sosok biasa. Seperti Haaland yang disebut-sebut sebagai calon striker terbaik dunia, pemain berdarah Kamerun itu juga sangat apik di tim junior Dortmund. Total, dia mengemas 183 gol dalam 120 pertandingan. Sejak umur 12 tahun, dia sudah disebut-sebut sebagai wonderkid Jerman.

Memasuki musim 2020-21, Moukoko mulai diikutkan dalam latihan tim senior Dortmund. Dia akan mendapat kesempatan menimba ilmu dari Erling Haaland dkk. Namun, dia harus menunggu hingga berumur 16 tahun untuk menjalani laga Bundesliga bersama Die Schwarzgelben.

Moukoko Jadi Pelapis Haaland

Youssoufa Moukoko akan berulang tahun ke-16 pada 20 November mendatang. Saat sudah dapat bermain, wonderkid Jerman itu akan jadi pelapis bagi Erling Haaland yang jadi satu-satunya penyerang murni di skuat tim asuhan Lucien Favre.

n-tv.de

Akan tetapi, keberadaan Moukoko sepertinya belum membuat Dortmund yakin. Belakangan ini, manajemen Die Schwarzgelben dikabarkan tengah membidik penyerang lain untuk menjadi pelapis Haaland. Salah satunya Bas Dost yang kini membela Eintracht Frankfurt.

Setelah Giovanni Reyna pada musim lalu, Yousouffa Moukoko jadi sosok yang sangat ditungu-tunggu untuk menjalani debut bersama Borussia Dortmund. Dia pun akan menambah jumlah pemain berumur di bawah 21 tahun di skuat Favre.

Selain Reyna dan Erling Haaland, ada beberapa pemain U-21 lain yang menghuni skuat Borussia Dortmund. Mereka adalah Jadon Sancho, Immanuel Pherai, Sergio Gomez, Mateu Morey, Tobias Raschl, Luca Unbehaun, dan rekrutan anyar asal Inggris, Jude Bellingham.

Borussia DortmundBundesliga 1Erling HaalandLiga JermanYoussoufa Moukoko