Valverde Akui Barcelona Kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona membuka LaLiga 2019-20 dengan pil pahit. Bertandang ke Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao. Pelatih Ernesto Valverde mengakui kekalahan itu tak terlepas dari ketiadaan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dalam lawatan ke kandang Bilbao, Lionel Messi harus absen karena belum pulih dari cedera otot betis. Adapun Luis Suarez sebenarnya tampil sebagai starter. Namun, striker timnas Uruguay itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-37 karena masalah pada otot betisnya.

Lima menit sebelum dipaksa meninggalkan lapangan karena cedera, Luis Suarez sempat membuat jantung para pendukung tuan rumah berhenti ketika sepakannya menghantam mistar gawang. Menurut Ernesto Valverde, insting membunuh itulah yang hilang ketika sang striker tak lagi ada di lapangan.

Kehilangan Luis Suarez dinilai Ernesto Valverde sangat berpengaruh terhadap ketajaman Barcelona.
elpais.com

“Luis mengalami masalah dengan otot betisnya dan cederanya itu jadi sebuah kemunduran bagi kami. Sepanjang babak kedua, kami punya begitu banyak waktu di kotak penalti Athletic, tapi kami kekurangan finisher di sana,” urai Ernesto Valverde selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Lebih jauh, pelatih berumur 55 tahun itu juga mengakui Barcelona sangat merindukan Lionel Messi. Ketiadaan La Pulga membuat El Barca kehilangan sosok pahlawan super yang dapat menjadi penyelamat dengan aksi-aksi individualnya.

“Leo bersinar dalam banyak situasi karena dia mampu menaklukkan pemain-pemain lawan watau memfilter umpan-umpan. Kami semua tak seperti dia dan kami harus belajar mengatasinya ketika dia tak ada,” ucap Ernesto Valverde lagi.

Ernesto Valverde mengingatkan, kehilangan Lionel Messi, juga Luis Suarez, adalah hal yang tak dapat terelakkan. Untuk itu, Barcelona harus mampu menemukan cara meraih kemenangan tanpa mereka. Menurut dia, El Barca wajib mengonversi penguasaan bola menjadi peluang gol.

Comments
Loading...