Valverde: Barcelona Masih Fokus Kejar Papan Atas

Football5star.com, Indonesia – Penampilan inkonsisten dalam beberapa pekan terakhir tidak membuat semangat Barcelona untuk kembali ke puncak klasemen surut begitu saja. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, memastikan anak asuhnya tetap fokus untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

Dua pekan lalu, Barcelona secara mengejutkan kalah dari tim promosi, Granada. Hasil itu membuat banyak pihak ragu Lionel Messi dkk bisa mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Namun, Valverde memastikan kekalahan itu tidak perlu dibesar-besarkan.

“Di sini, Anda bisa terdampar di dasar bebatuan pada hari Senin, tapi kembali ke puncak dunia pada Rabu. Jadi, kami baik-baik saja dan mengalahkan Sevilla jadi target kami selanjutnya,” katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Sport English.

Gerard Pique mengakui Barcelona tak punya start bagus karena pramusim yang buruk.
elpais.com

Valverde sadar, Sevilla bukan lawan enteng. Dua kekalahan di tiga laga terakhir tidak menjadi alasan Barcelona untuk meremehkan kekuatan tim besutan Julen Lopetegui. Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal untuk timnya.

“Melawan mereka selalu sulit. Tidak peduli itu kandang atau tandang. Performa tandang mereka sangat bagus. Tiga kemenangan dari empat pertandingan. Mereka bisa menimbulkan masalah di lini belakang kami,” ucapnya.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 13 poin di papan klasemen meski terpaut dua peringkat. Barcelona ada di peringkat keempat, sedangkan kubu Andalusia ada di posisi keenam. Pemenang dari pertandingan ini akan merangsek ke posisi kedua, membuntuti Real Madrid di puncak.