Valverde Belum Akan Izinkan Dembele Bertanding

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, coba meredam kabar yang beredar mengenai Ousmane Dembele yang pulih dari cedera. Beberapa waktu lalu, pemain berusia 20 tahun tersebut menyatakan akan kembali dalam dua pekan ke depan. Ia menderita gangguan hamstring ketika menghadapi Getafe, September silam.

Pernyataan tersebut coba diluruskan oleh Valverde. Ia mengatakan bahwa sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi kapan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut akan kembali. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menganggap apa yang Dembele alami bukan cedera biasa.

Arda Turan
barcablaugranes.com

“Cukup sulit jika mengatakan ia tidak akan kembali dalam waktu dekat. Tapi, situasinya cukup rumit karena cedera yang ia alami sangatlah serius. Aku tidak ingin mengambil resiko dengan buru-buru memainkannya,” ungkap Valverde.

Selain Dembele, masih ada satu pemain lagi yang dikabarkan masih melakukan pemulihan yakni Arda Turan. Ia menderita cedera metatarsal yang membuatnya harus absen panjang. Bahkan, pemain asal Turki tersebut sama sekali belum merumput musim ini. Valverde pun ikut angkat suara.

“Aku percayakan sepenuhnya kepada para petugas medis dalam hal ini. Jika ada masalah pada engkel, atau lainnya, aku akan sampaikan. Tapi jika berhubungan dengan keputusan maih atau tidak, itu urusanku,” pungkasnya.