Valverde Bingung Dua Pemainnya Dikartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Barcelona harus kehilangan dua pemainnya karena dikartu merah saat menghadapi Sevilla, Minggu (6/10) malam. Dalam tempo dua menit, Ronald Araujo (87′) dan Ousmane Dembele (88′) diusir wasit. Menanggapi hal ini, Ernesto Valverde selaku pelatih kepala pun ikut berkomentar.

Valverde mengakui dirinya tidak tahu persis apa yang terjadi di atas lapangan. Menurut laporan wasit, Dembele melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada sang pengadil. Akibatnya pemain asal Prancis itu diganjar kartu kuning kedua.

Sementara Araujo diusir karena melakukan pelanggaran keras terhadap Javier Hernandez. Valverde pun tidak ingin terlalu membesar-besarkan hal ini. Ia ingin anak asuhnya fokus untuk laga tandang terdekat melawan Eibar.

Ousmane Dembele - Barcelona - Football5star
marca.com

“Aku tidak tahu persis apa yang dibilang Ousmane. Tapi sepertinya tidak terlalu panjang kalimatnya. Kalau Araujo, bagiku itu bukan pelanggaran yang perlu dipermasalahkan. Masih bisa dimaklumi situasinya. Justru yang menimpa Ousmane itu aku bingung,” ucapnya seperti dikutip dari Marca.

Meskipun harus kehilangan dua pemainnya lebih awal, Valverde tetap menyambut baik hasil akhir. Tidak heran, pasalnya Lionel Messi dkk menggasak tamu dari Andalusia tersebut dengan empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini mengangkat posisi Barcelona ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 16 angka. Menempel Real Madrid di puncak yang kantongi dua poin lebih banyak. Dua pekan mendatang, keduanya akan langsung bertemu di El Clasico.

“Pertandingan ini penting untuk kami. Tim lawan bermain sangat baik dan membuat kami kesulitan. Bahkan peluang-peluang mereka sangat berbahaya. Tapi, kami tampil lebih efektif di depan gawang dan itu yang membedakan,” tuturnya.

Comments
Loading...