Valverde Bingung Gol Coutinho Tak Jadi Perbincangan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bingung orang-orang lebih meributkan selebrasi Philippe Coutinho dibandingkan golnya. Padahal menurutnya, gol yang dicetak mantan pemain Liverpool tersebut sangat spektakuler.

Coutinho melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang membuat kiper Manchester United, David De Gea, kewalahan. Setelahnya, ia berlari ke arah penonton sambil melakukan gestur memasang tangannya di samping kedua telinganya.

Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, bahkan sempat menganggap pemain jebolan akademi Vasco da Gamma tersebut sudah bertindak kurang ajar. Belakangan, pemain yang bersangkutan menjelaskan sama sekali tidak bermaksud tidak sopan.

philippe coutinho selebrasi barcelona vs manchester united - @barcacentre
@barcacentre

“Memang benar ia melakukan gestur itu kepada para penggemar. Tapi, aku tidak pernah membahas hal ini dengannya. Justru aku terkejut ketika tidak ada yang membahas soal gol itu. Mengapa publik justru lebih meributkan gestur selebrasinya?” ucap Valverde seperti dikutip dari Sport English.

Disinyalir, gestur Coutinho merupakan salah satu bentuk pembuktian dirinya layak bermain untuk Barcelona. Maklum, ia belum memperlihatkan performanya seperti saat membela Liverpool sejak datang pada bursa transfer musim dingin 2018 silam.

“Aku mewajarkan kritik yang dilayangkan kepadanya. Jika bermain di klub sebesar ini, seorang pemain harus siap mendapat ekspektasi tinggi. Tuntutan di sini memang sangat tinggi. Tapi, terkadang ia bermain bagsus dan itu yang aku lihat,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat, anak asuh Ernesto Valverde akan menjamu Liverpool di Camp Nou dalam semifinal Liga Champions. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2019 mendatang.

Comments
Loading...