Valverde: Liverpool Bukan Lawan Mudah Untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, paham betul kekuatan Liverpool saat semifinal Liga Champions musim ini. Pertemuan kedua tim akan jadi yang pertama kali sejak 2007 silam. Meski main kandang terlebih dahulu, mantan pelatih Espanyol tersebut tak ingin Barca sesumbar.

Lionel Messi dkk berkesempatan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Kamis, 2 Mei 2019 mendatang. Barulah enam hari berselang, giliran mereka yang akan menyambangi Anfield untuk leg kedua. Valverde memperingatkan anak asuhannya untuk mewaspadai pemain yang berpotensi timbulkan masalah.

Liverpool melenggang ke empat besar setelah melewati FC Porto dengan kemenangan di dua leg sekaligus. Sementara Barcelona, menutup harapan Manchester United untuk lolos ke semifinal musim ini, juga lewat dua kemenangan di dua kesempatan.

Valverde - Barcelona - Liverpool - Liga Champions - Football5star -
@LFC

“Liverpool bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Apalagi jika mempertimbangkan kekuatan menyerang yang dimiliki. Musim lalu, mereka bisa mencapai babak final dan musim ini, mereka juga salah satu kandidat juara Premier League,” ucap Valverde seperti dikutip dari Sport English.

“Mungkin bagi sebagian besar orang menganggap ini akan menjadi pertandingan menarik. Namun, bagi kami jelas sekali ini masalah besar karena lawan yang akan kami hadapi punya kualitas tidak main-main. Masih terlalu dini untuk membahas final,” katanaya melanjutkan.

Lolosnya Barcelona ke semifinal menjaga asa mereka untuk meraih treble winner musim ini. Selain Liga Champions, masih ada Copa del Rey dan LaLiga yang berpeluang mereka menangi.

Comments
Loading...