Ernesto Valverde Masih Sosok yang Tepat Melatih Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan Ernesto Valverde tetap akan melatih Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan. Bartomeu menganggap Valverde masih sosok yang tepat untuk memimpin klub meskipun gagal di Liga Champions pada dua musim terakhir.

Ernesto Valverde masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2020 dan opsi perpanjangan kontrak. Valverde berhasil mengantarkan Blaugrana meraih juara Liga Spanyol dua musim berturut-turut serta membawa timnya ke final Copa del Rey, di mana akan menghadapi Valencia pada 25 Mei mendatang.

Awalnya, posisi Valverde sempat terancam menyusul tersingkirnya Barcelona di babak semifinal Liga Champions setelah disingkirkan oleh Liverpool.

as.com

Meskipun selalu gagal dalam dua musim terakhir di Liga Champions, tak menyurutkan keyakinan Bartomeu dalam mempercayakan posisi kepelatihan kepada Valverde di musim mendatang.

“Ernesto mengatakan tempo hari, mendapat dukungan dari presiden dan dewan, karena dia adalah pelatih yang kami inginkan, memiliki kontrak yang berlaku dan kami sangat senang dengannya,” kata Bartomeu dilansir Football Espana.

“Ini adalah proyek jangka panjang, dia memiliki kontrak dan kami sangat senang dengannya. Kami sudah merencanakan untuk musim depan, kami telah menandatangani beberapa pemain dan setelah final kami akan berdiskusi lebih banyak.” lanjut Bartomeu.

Josep Maria Bartomeu mengatakan klub masih belum pulih akibat tersingkir dari Liga Champions, tetapi dia menekankan pentingnya memenangkan gelar liga dan mendesak para pemain untuk fokus mengalahkan Valencia di final Copa del Rey.

“Tujuan pertama adalah selalu memenangkan La Liga dan kemudian Piala dan Liga Champions. Ini merupakan musim yang hebat, kami memenangkan liga dengan sisa pertandingan tetapi kami semua menginginkan lebih,” tambah Josep Maria Bartomeu.

Comments
Loading...