Valverde: Jangan Labil Lagi, Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Meski masih menguasai puncak klasemen Grup F Liga Champions tanpa kekalahan, Barcelona tetap dinilai kurang konsisten sejauh ini. Anak asuh Ernesto Valverde kerap kecolongan di saat yang tidak diduga-duga banyak orang.

Terbaru, Barca kalah dari Levante di LaLiga. Hanya dalam waktu tujuh menit, keunggulan 1-0 berubah menjadi ketertinggalan 1-3. Hal ini yang menurut Valverde harus diperhatikan para pemainnya. Bertanding di Liga Champions, memperkecil peluang kesalahan wajib hukumnya.

Namun, untuk pertandingan kali ini, Lionel Messi dkk punya modal bagus. Laga terbaru Liga Champions melawan Slavia Praha berakhir dengan kemenangan 2-1. Hal seperti itulah yang diharapkan Valverde dari anak asuhnya.

twitter: @fcbarcelona

“Semoga kami bisa mengulang apa yang kami lakukan di Praha pada putaran pertama. Mereka tetap tim yang harus diwaspadai. Ketahanan fisik mereka jadi andalan untuk merepotkan kami,” ucap Valverde pada konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari situs resmi UEFA.

“Rekor tandang kami memang tidak terlalu bagus sebenarnya. Kami sempat bangkit kembali dengan tiga kemenangan, tetapi kalah lagi ketika melawan Levante. Aku harap mereka bisa kembali meraih hasil konsisten seperti sebelum kekalahan kemarin,” sambungnya.

Posisi Barcelona di Liga Champions belum terbilang aman. Jika ingin mengamankan satu tempat di babak 16 besar, setidaknya harus ada dua pertandingan yang mereka menangkan. Itu pun masih harus beradu head to head dan selisih gol jika ada poin sama.

BarcelonaErnesto ValverdeLiga Champions