Valverde: Mustahil Barcelona Tak Bergantung pada Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Ernesto Valverde mengakui bahwa Barcelona mustahil bisa tidak bergantung kepada Lionel Messi. Terlebih, megabintang asal Argentina itu baru saja mencetak hat-trick di laga melawan Celta Vigo.

Barcelona menuai kemenangan 4-1 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Minggu (10/11/2019). Lionel Messi menyumbang tiga gol pada menit ke-23 dari titik penalti, (45’+1), dan (48′). Satu gol kemenangan lain dicetak Sergio Busquets (85′) dan satu gol balasan Celta diciptakan Lucas Olaza (42′).

Hat-trick Messi tercipta pada pekan yang berawal negatif buat Barcelona. Ya, sebelumnya mereka mengalami kekalahan 1-3 melawan Levante dan ditahan imbang 0-0 Slavia Praha di pentas Liga Champions.

Uefa.com

Namun, berkat Messi, Barcelona mampu bangkit dan kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini. Ia merupakan pemain yang bisa mencetak 6 gol dalam 6 laga terakhir.

Sebagai pelatih Ernesto Valverde pun tidak menampik timnya memiliki ketergantungan terhadap Messi. Baginya, memiliki Messi adalah sebuah keuntungan yang dimiliki Barcelona dan wajar memanfaatkannya.

“Mustahil tidak bergantung kepada Messi. Ia menyalakan segalanya. Hari ini dia mencetak tiga gol. Dia adalah keuntungan yang kami miliki, sosok yang ditakuti lawan,” kata Valverde dikutip Football5star.com dari Goal.

“Saat menang, kami semua menang. Semua pemain melakukan tugas mereka dengan baik,” ujarnya.

BarcelonaErnesto ValverdeLiga SpanyolLionel Messi