Ernesto Valverde: Orang-Orang Mengatakan Barcelona Telah Juara

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona semakin dekat dengan tangga juara. Tiga poin yang didapat saat mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1 di Stadion Nou Camp, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB memperbesar peluang skuat asuhan Ernesto Valverde meraih juara Liga Spanyol.

Barcelona semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 77 poin, terpaut 9 poin dengan Atletico Madrid di peringkat kedua dengan 68 poin. Menyisakan lima pertandingan, Blaugrana julukan Barcelona hanya membutuhkan 7 poin untuk memastikan gelar juara.

Saat mengalahkan Real Sociedad, Blaugrana unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 babak pertama melalui Clement Lenglet sebelum disamakan Sociedad pada menit ke-62 melalui Juanmi. Tak lama berselang, menit ke-64, Jordi Alba kembali membawa Blaugrana unggul hingga akhir pertandingan.

barcablaugranes.com

Akan tetapi, pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, memperingatkan anak asuhnya bahwa masih banyak tugas yang masih harus diselesaikan ketimbang memikirkan selisih 9 poin dengan Atletico.

Sesaat setelah pertandingan, kepada media, Valverde bahkan menepis anggapan bahwa Blaugara telah memastikan juara.

“Saya ketahui bahwa orang-orang mengatakan kami telah juara. Tapi kami belum memastikannya. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan untuk meraih kemenangan hingga akhir. Ini belum berakhir, sampai pertandingan terakhir selesai.” ujar Valverde.

Blaugrana bahkan susah payah mengalahkan Sociedad. Valverde mengakui kesulitan menemukan ritme permainan setelah mengalahkan Manchester United di Liga Champions.

“Ketika pertandingan seperti melawan Manchester United menjadi pusat perhatian, Anda kemudian harus memotivasi tim untuk pertandingan lain yang sangat penting.” tambah Ernesto Valverde.

Selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke kandang Alaves sedangkan Atletcio Madrid akan menjamu lawan berat, Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol tengah pekan nanti.

Comments
Loading...