Valverde Sudah Move On dari Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ernesto Valverde mengaku sudah move on dari Barcelona. Ia enggan membahas lagi soal pemecatannya oleh kubu Camp Nou.

Ernesto Valverde kehilangan posisinya sebagai pelatih Barcelona pada Januari lalu. Pria 56 tahun itu diberhentikan setelah 2,5 tahun memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan.

Meski mempersembahkan empat trofi untuk Barcelona, Valverde tak lepas dari kritik. Kegagalan di Liga Champions jadi noda dalam perjalanan Valverde di Barcelona.

Kini Ernesto Valverde siap membuka lembaran baru usai tak lagi menangani Barcelona. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menantikan kesempatan lain untuk melatih lagi.

Ernesto Valverde memperingatkan satu hal jelang Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou.
Getty Images

“Saya tidak memikirkan lagi soal pemecatan saya. Jika saya diperlakukan tidak adil, saya harus menghindarinya. Ini tentang membalik halaman. Pada akhirnya, kita berpikir tentang apa yang terjadi dan mengapa. Kami akan melihat ke depan, saya tidak harus melihat ke belakang,” kata Valverde di Soccerway.

“Mengapa saya pergi? Ini bukan pertanyaan untuk saya. Ini adalah bagian yang harus Anda terima. Apakah saya ingin segalanya berbeda? Ya tentu saja.”

“Yang jelas, saya sangat beruntung melatih Barca. Saya telah berada di sana sebagai pemain. Saya tahu apa artinya ketika Anda pergi ke klub sekaliber ini. Saya senang berada di sana. Ketika Anda menandatangani kontrak, Anda tahu bahwa Anda penting di klub dan dari sana, tentukan hasilnya. Kami tahu bahwa pelatih bertanggung jawab atas penampilan para pemain,” Valverde menambahkan.