Ernesto Valverde Tak Tahu Barcelona Melepas Paulinho

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikabarkan kecewa dengan manajemen karena melepas Paulinho tanpa sepengetahuannya. Paulinho kembali ke mantan timnya di Liga China, Guangzhou Evergrande, dengan nilai transfer 50 juta euro.

Paulinho musim lalu menjadi andalan Barcelona di lini tengah. Bersama Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets, Paulinho menjadi jembatan penghubung para pemain bertahan dan penyerang Blaugrana.

Namun, musim depan Barcelona tak bisa diperkuat oleh Paulinho. Pasalnya, Paulinho dijual kembali ke mantan timnya di Liga China, Guangzhou Evergrande, dengan nominal 50 juta euro. Padahal Paulinho musim lalu menjadi salah satu pemain tertajam Barcelona dengan koleksi 10 gol dalam 51 penampilan.

paulinho (zimbio.com)
zimbio.com

Kepergian Paulinho dikabarkan menimbulkan kekecewaan bagi pelatih Ernesto Valverde. Dilansir Football5Star.com dari Football Espana, Valverde tak mengetahui manajemen berniat menjual Paulinho. Valverde baru tahu setelah sang pemain resmi hengkang dari Tim Catalonia dan kembali ke Liga China.

Ditambah dengan kepindahan sang kapten, Andres Iniesta, ke Liga Jepang, Barcelona harus segera mencari gelandang pengganti. Sejauh ini Barcelona telah menggaet pemain muda, Arthur Melo, yang diproyeksikan mengisi posisi gelandang tengah.

“Kami mengalami kehilangan yang besar di sektor gelandang. Jadi, mungkin kami akan mendatangkan pemain baru di posisi itu,” ujar Valverde dilansir Football5Star.com dari ESPN.

“Kami akan membuat tim yang paling kompetitif. Kami akan mencari pengganti Iniesta dan Paulinho yang hengkang,” tutur Valverde.

Selain Arthur, Barcelona juga telah mendatangkan dua pemain lainnya. Bek asal Prancis, Clement Lenglet, dan wonderkid Brasil, Malcom de Oliveira, telah resmi bergabung dengan Blaugrana musim panas ini.

Comments
Loading...