Ernesto Valverde Tolak Athletic Bilbao Karena Masih Nyaman Menganggur

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ternyata sempat mendapatkan tawaran dari mantan klubnya, Athletic Bilbao, beberapa pekan lalu. Akan tetapi, Valverde menolak tawaran tersebut karena masih menikmati waktu luangnya.

Ernesto Valverde memang belum mendapatkan klub baru semenjak dipecat Barcelona pada Februari 2020 lalu. Menurut laporan Football Espana, Valverde kini sedang gemar bersepeda untuk mengisi waktu luangnya.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Valverde sempat didekati oleh manajemen Athletic Bilbao sebelum mereka memecat Gaizka Garitano. Akan tetapi, tawaran dari Les Leones tak cukup menjanjikan buat Valverde.

Ernesto Valverde - Barcelona - Athletic Bilbao - beIN Sports
beIN Sports

Valverde bukanlah sosok yang asing bagi publik San Mames. Pria berumur 56 tahun itu sempat menangani Athletic Bilbao pada periode 2003-2005 dan 2013-2017.

Pada dua periode tersebut, Valverde mampu menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan. Total, ia berhasil mempersembahkan 134 kemenangan dari total 298 laga bersama Los Leones. Tak cuma itu, Valverde juga berhasil mempersembahkan gelar Piala Super Spanyol pada musim 2015-16.

Pada akhirnya, Athletic Bilbao memutuskan untuk menunjuk Marcelino sebagai pengganti Garitano yang dipecat pada 4 Januari lalu. Pemecatan ini menjadi kejutan tersendiri karena Los Leones berhasil mengalahkan Elche pada Minggu (3/1) lalu dan kini duduk di peringkat sembilan klasemen.

Dinihari nanti, Marcelino akan menghadapi laga debutnya bersama Los Leones. Rencananya, Inaki Williams cs bakal menghadapi tim raksasa, Barcelona, di Estadio San Mames.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More