Valverde Yakin Tak akan Dipecat Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Meski gagal membawa pulang trofi Liga Champions musim ini, Ernesto Valverde tetap pede dirinya dipertahankan Barcelona. Menurutnya, posisi pekerjaannya diyakini tidak dalam bahaya. Dalam waktu dekat, Lionel Messi dkk akan menghadapi Valencia di final Copa del Rey.

Valverde memaparkan, tidak ada masalah dari manajemen klub soal pekerjaannya. Semuanya berjalan normal seperti biasa. Ia pun menepis kabar dirinya akan dipecat oleh Barcelona karena gagal di Liga Champions.

“Aku sama sekali tidak memikirkan soal nasib pekerjaanku di sini. Kami masih fokus untuk meraih kemenangan di pertandingan terdekat. Aku yakin semua pelatih tahu jika nasib mereka sedang ada dalam masalah, itu bagian dari pekerjaan,” katanya seperti dikutiip dari Marca.

Barcelona dinilai Joan Laporta telah kehilangan identitas sehingga gagal terus di level internasional.
inews.co.uk

“Kita tidak usah bicara soal klasemen di liga musim ini. Semua tim mengalami masa sulit musim ini. Kita tahu Valencia sedang ada dalam momen positif. Real Madrid bahkan harus mengganti pelatih hingga dua kali. Manajemen klub sangat menghargai hasil kerjaku musim ini,” kata Valverde melanjutkan.

Musim ini, Barca memang masih berhasil menjuarai LaLiga. Sementara untuk final Copa del Rey, banyak yang menunggulkan mereka bisa kembali menang, sebagaimana empat kesempatan sebelumnya.

Kendati demikian, kegagalan di Liga Champions memang menjadi sorotan besar musim ini. Sudah unggul 3-0 pada leg pertama melawan Liverpool, Barcelona justru keok 0-4 ketika gantian bertandang ke Anfield sepekan berikutnya. 

Bahkan, kegagalan itu membuat Lionel Messi masih belum bisa melupakannya hingga sekarang. Pemain asal Argentina tersebut mengaku, saking malunya ia sampai tidak merasa trofi European Golden Shoe tidak istimewa.

Comments
Loading...