Espanyol vs Barcelona: Ernesto Valverde Salahkan Frenkie de Jong

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 2-2 dari laga Espanyol vs Barcelona sangat disesalkan oleh Ernesto Valverde. Pelatih El Barca itu menilai kemenangan seharusnya jadi milik para pemainnya. Secara tersirat, dia menyalahkan Frenkie de Jong yang menerima kartu merah saat mereka unggul 2-1 dan pertandingan hanya bersisa 15 menit.

“Kami telah mampu membalikkan keadaan dalam berbagai laga dan belakangan malah tak mampu mempertahankan keunggulan. Ketika pertandingan mendekati akhir, kartu merah menusuk kami,” kata Ernesto Valverde selepas laga Espanyol vs Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Pelatih berumur 55 tahun itu menambahkan, “Kami mengontrol pertandingan setelah membalikkan keadaan dan ingin tetap mencetak gol. Kami makin mendapatkan lebih banyak ruang, semuanya memihak kami, tapi kami lantas oleng karena kartu merah.”

Kartu merah Frenkie de Jong dinilai Ernesto Valverde sangat menentukan hasil laga Espanyol vs Barcelona.
standard.co.uk

Meskipun demikian, Ernesto Valverde tetap memberikan pujian kepada sang lawan. Menurut dia, Espanyol mampu memerangkap Barcelona dan mencetak gol pada menit-menit akhir.

Ernesto Valverde pantas kesal. Pasalnya, Barcelona sudah di ambang kemenangan. Namun, kartu kuning kedua yang diterima Frenkie de Jong menjadi titik balik. Hanya berselang 13 menit dari kartu merah pemain asal Belanda itu, Espanyol mencetak gol penyeimbang 2-2 melalui Wu Lei.

Bukan hanya Valverde, Frenkie de Jong pun dipastikan kesal bukan kepalang. Apalagi, kartu merah itu membuat dia menapaki jejak Edgar Davids. Pada medio Februari 2004, Davids juga menerima kartu merah saat membela Barcelona di LaLiga. Sebelum De Jong musim ini, itu adalah kali terakhir pemain Belanda diusir wasit saat membela El Barca di LaLiga.

Hasil imbang dalam laga Espanyol vs Barcelona membuat persaingan di papan atas LaLiga kian ketat. El Barca dan Real Madrid kini sama-sama mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Namun, tim asuhan Ernesto Valverde masih berada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol.