Esteban Guillen: Shin Tae-yong Tahu Kelemahan Dasar Pemain Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Arema, Esteban Guillen, menyebut kalau Shin Tae-yong merupakan sosok yang tepat untuk Timnas Indonesia. Sebab, Shin sudah mulai tahu kelemahan dasar para pemain Indonesia.

Memang, saat ini pelatih asal Korea Selatan tersebut memikul beban berat di pundaknya. Dia diharapkan menjadi sosok yang bisa membuat Timnas U-19 Indonesia paling tidak tampil menggigit pada Piala Dunia U-20 2021.

Esteban Guillen mengaku kalau memang kelemahan pemain Indonesia karena tak punya proses pembinaan berjenjang. Jadi, banyak pemain muda yang harus diajari lagi dasar-dasar dalam sepak bola.

“Ini yang membuat pelatih klub atau timnas harus bekerja lebih keras untuk mengangkat penampilan timnya. Apalagi kalau pelatihnya dari luar negeri,” kata Esteban Guillen dikutip dari YouTube Tommy Desky.

“Coach Shin Tae-yong sudah tahu kelemahan mendasar pemain Indonesia. Saya yakin dia sudah menyiapkan formula atau program khusus untuk membenahinya,” sambung Guillen.

Sosok yang membawa Arema juarai ISL 2009-2010 itu berharap, Shin Tae-yong mendapatkan dukungan penuh dari semua lapisan sepak bola Indonesia. Dia yakin, di tangan sang pelatih, Timnas Indonesia akan snagat berkembang.

“Banyak orang yang fokus kepada pola apa yang bakal diterapkan oleh pelatih dengan melupakan kelemahan mendasar tadi. Padahal, kalau jenjang pembinaan yang tertata baik dari usia muda sampai 19 tahun, saya yakin pola apa pun yang diterapkan Indonesia bisa bersaing dengan negara lain,” tutup Esteban Guillen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More