Esteban Vizcarra Sebut Faktor Utama Performa Apiknya Saat Ini

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 dalam laga uji tanding melawan Barito Putera, Selasa (11/2/2020). Bukan Geoffrey Castillion atau Wander Luiz yang jadi pahlawan Pangeran Biru, melainkan Esteban Vizcarra. Dia memborong dua gol pada laga tersebut.

Performa apik itu, menurut Esteban Vizcarra, tak terlepas dari satu hal. Itu adalah persiapan yang dilakukan Persib sejauh ini dalam menyongsong Liga 1 2020. Secara pribadi, dia merasakan perbedaan dengan persiapan musim lalu yang tak dapat diikutinya secara maksimal.

“Itu (pemusatan latihan) memberikan banyak manfaat. Di tahun lalu, pramusim saya tidak berjalan dengan baik karena cedera. Sekarang saya bisa persiapkan diri lebih baik sejak TC (training camp) di Lembang kemarin,” kata Esteban Vizcarra seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib Bandung.

Meskipun demikian, pemain naturalisasi asal Argentina itu tak mau berpuas diri dan terlena. Dia mengingatkan, laga-laga yang dilakoni Persib Bandung Saat ini hanyalah uji tanding. Tensi pertandingan saat ini tentu berbeda dari laga-laga pada Liga 1 2020 nanti.

“Saya senang dengan kemenangan dan dua gol saya. Tapi, ini masih uji tanding. Jadi saya harus tetap fokus untuk terus kerja keras kembali ke performa terbaik,” ujar Vizcarra lagi.

Torehan dua gol saat Persib Bandung mengalahkan Barito Putera menjadi jawaban tersendiri dari Esteban Vizcarra kepada para bobotoh. Sudah bukan rahasia, tak sedikit bobotoh yang memandang sebelah mata keberadaannya di skuat asuhan Robert Alberts. Dia dinilai sudah habis, tua, dan kegemukan.

Musim lalu, Esteban Vizcarra termasuk pemain yang diandalkan Robert Alberts. Dia tampil dalam 27 pertandingan yang 20 di antaranya sebagai starter. Jumlah penampilannya hanya kalah dari I Made Wirawan, Ardi Idrus, dan Supardi Nasir yang tampil 31 kali, serta Febri Hariyadi dengan 28 penampilan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More