Estonia vs Belanda: Ryan Babel Pastikan Kemenangan Oranje

Football5star.com, Indonesia – Belanda berhasil melanjutkan kegemilangannya di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah meraih kemenangan di markas Estonia Selasa (10/9) dinihari WIB. Ryan Babel menjadi pahlawan kemenangan tim tamu setelah mencetak dua gol di partai Estonia vs Belanda.

Belanda yang tampil sebagai tim unggulan langsung menekan lini pertahanan Estonia yang dikomandoi oleh Ragnar Klavan. Pada menit ke-17, mereka berhasil mencetak gol setelah Ryan Babel mampu memaksimalkan umpan dari Daley Blind.

Unggul satu gol, Belanda tak mengendurkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-29, mereka sempat mendapatkan peluang lewat Gini Wijnaldum. Namun, upayanya masih bisa dimentahkan oleh Lepmets.

Lima menit berselang, Wijnaldum kembali memberi ancaman. Namun, lagi-lagi Lepmets berhasil mengamankan gawangnya. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Estonia vs Belanda - Ryan Babel - uefa.com
uefa.com

Di paruh kedua, Belanda kembali mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-47, Babel berhasil menggandakan keunggulan tim tamu setelah menyundul umpan matang kiriman Memphis Depay.

Selepas gol dari Babel, tim tamu mulai menurunkan tempo pertandingan. Namun, hal ini tak bisa dimanfaatkan oleh Estonia untuk membangun momentum. Serangan-serangan mereka masih mampu dipatahkan oleh lini belakang Belanda yang tampil gemilang.

Meski mengendurkan tempo permainan, Belanda berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini pada menit ke-76. Kali ini, giliran Memphis Depay yang berhasil menjebol gawang Lepmets. Ia mampu mengkonversi umpan Matthijs de Ligt menjadi gol.

Sembilan menit setelahnya, Wijnaldum akhirnya sukses menjebol gawang Lapments setelah menerima umpan matang kiriman Depay. Skor 4-0 untuk keunggulan Belanda pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan.

Hasil pertandingan Estonia vs Belanda ini menjadi kemenangan ketiga Oranje dari empat partai Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, mereka masih belum beranjak dari posisi ketiga grup C dengan koleksi sembilang poin. Tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang ada di posisi runner up.

SUSUNAN PEMAIN ESTONIA VS BELANDA:

Estonia: 12-Sergei Lepmets; 23-Taijo Teniste, 16-Joonas Tamm, 15-Ragnar Klavan, 19-Ken Kallaste; 6-Mihkel Ainsalu (20-Artjom Dmitrijev 87′), 18-Karol Mets; 10-Sergei Zenjov (7-Frank Liivak 60′), 4-Mattias Kaeit, 11-Henrik Ojamaa (17-Rauno Sappinen 85′); 9-Erik Sorga

Pelatih: Karel Voolaid

Belanda: 1-Jasper Cillessen; 2-Joel Veltman, 3-Matthijs de Ligr, 4-Virgil van Dijk, 17-Daley Blind; 6-Davy Propper, 8-Gini Wijnaldum, 21-Frenkie de Jong (19-Luuk de Jong 71′); 7-Donyell Malen (14-Steven Berghuis 63′), 10-Memphis Depay, 9-Ryan Babel (16-Kevin Strootman 84′)

Pelatih: Ronald Koeman

Kartu Kuning: Teniste 23′, Tamm 70′, Mets 86′ – Veltman 73′

Comments
Loading...