Eto’o Ungkap Cara Mourinho Merayunya Untuk Pindah ke Inter

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Inter, Samuel Eto’o mengungkapkan bagaimana cara Jose Mourinho merayunya agar pindah ke Giuseppe Meazza pada 2009 lalu.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (18/5/2020) Mourinho kata Eto’o membujuknya dengan cara sederhana. Mourinho hanya mengirimkan foto jersey Inter dengan nomor punggung 9.

“Mourinho meyakinkan saya dengan cara sederhana. Ia mengirimkan pesan bergambar jersey Inter nomor punggung 9 dan berkata, ini milikmu, ia menunggu kamu,” ucap pemain asal Kamerun tersebut.

“Ada perbedaan besar antara gaji yang ditawarkan oleh Inter dan yang saya minta, jadi saya mengejutkan semua yang terlibat negosiasi.”

Tak hanya Mourinho yang membuat Eto’o akhirnya mau bergabung ke Inter Milan. Menurut eks striker Barcelona tersebut, bek Inter, Marco Materazzi juga turut membujukya agar pindah dari Barcelona.

“Materazzi mengatakan, ‘Jika kamu datang ke Inter, kita akan memenangi segalanya.’ Sementara itu, Presiden Moratti memanggil saya tidak lama setelah itu. Dalam bahasa Prancis yang sempurna, ia berkata kepada saya, ‘Eto’o, percayalah padaku, kamu akan bersenang-senang di Inter, rasanya seperti di rumah,'” ucap Eto’o.

“Saya berkata, ‘mari ubah bagian yang belum ada menjadi bonus tim, jika kita memenangkan Liga Champions dalam dua tahun.’ Sepuluh bulan kemudian, kami menjadi juara Eropa.” tambahnya.

Eks pemain Real Madrid itu pun mengatakan bahwa ia hanya dua tahun membela Inter, dirinya kadung cinta pada klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

“Jika Anda sekali menjadi seorang Interisti, maka sampai mati akan tetap Interisti. Begitulah,”