Euforia Menyambut Debut Pemain Berdarah Inggris Bersama Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Akhirnya, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan debut kepada Jack Brown. Pemain berdarah Inggris ditampilkan sebagai starter pada pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina, Jumat (25/9/2020).

Sesuai pernyataan Shin Tae-yong, timnas U-19 memang akan melakukan rotasi dalam pertandingan keenam dalam TC (training center) di Kroasia. Beberapa pemain yang dalam lima laga sebelumnya tak pernah ditampilkan, kali ini langsung masuk starting XI.

shin tae-yong timnas u-19 indonesia Jack Brown - pssi.org
pssi.org

Setidaknya ada dua nama yang menjadi sorotan. Jebolan Garuda Select, Andre Oktaviansyah serta pemain berdarah Inggris, Jack Brown. Nama kedua mendapat sorotan lebih dari warganet yang juga suporter sepak bola nasional.

Saat Twitter @PSSI merilis daftar susunan pemain inti, respons pun mengalir deras. Sebagian besar larut dalam euforia alias sukacita menyambut debut Jack . Pasalnya, sudah lama mereka penasaran dengan kualitas permainan pemuda berumur 18 tahun tersebut.

“Akhirnya Jack dimainkan,” kata Bang_Al melalui akun @Algifaryyadi, diikuti respons dari Mas Adit (@adityaacah): “Penasaran dengan Jack Brown nih”.

“finally jack brown debutt!!!!!” tulis tingting @septianitiaraa. “Wiih Bang Jek, mulai main. Penasaran..,” bilang Irwan Aditya (@irwanaditya) menimpali.

Timnas U-19 Indonesia Berubah Wajah

Jack Brown akan diturunkan sebagai salah satu penyerang utama bersama M. Bahril Faresa dalam formasi 4-4-2. Di lini tengah, kapten tim David Maulana akan mendapat sokongan dari Andre Oktaviansyah.

“Jack brown gak diposisi aslinya,,, moga aja bagus deh,” sebut Mr Sand (PAS) melalui akun @Sandi_22april

Tak ada nama M. Andy Satrio, Witan Sulaiman, M. Supriadi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa, Irfan jauhari, Braif Fatari, atau Saddam Gaffar, di daftar startng XI. Mereka diistirahatkan setelah menjalani lima pertandingan sebelumnya. Di posisi kiper, Erlangga Saputra akan menggantikan peran Ady Satrio.

Namun, selain rasa penasaran terhadap performa Jack, ada pula reaksi kecewa karena beberapa nama urung dimainkan. Sebut saja Beckham Putra dan Brilyan Aldama yang dianggap lebih baik dari David Maulana.

“Kenapa david maulana selalu main.? Padahal ada yg lebih kualitas nya. Seperti beckham dan brilyan aldama,” tulis Opang Resto dalam akun @hkmajt.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More