Gagal Menang, Italia Menyamai Rekor Buruk pada 1923

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Badai belum mau berlalu dari Timnas Italia. Awan gelap masih menyelimuti langit negeri Pizza. Perpindahan pelatih dari Gian Piero Ventura ke Roberto Mancini nyatanya belum menghasilkan. Azzurri kembali gagal menang di kandang dalam lima pertandingan beruntun dan menyamai rekor buruk pada 1923-1925.

Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2018 awalnya dianggap sebagai ujian terakhir. Memecat Ventura juga sempat membawa angin segar. Nyatanya, hingga Mancini datang, angin segar belum sepenuhnya dapat dihirup oleh Gli Azzurri.

Yang terbaru, Giorgio Chiellini dan kolega ditahan imbang Ukraina dengan skor 1-1. Laga uji coba yang digelar di Stadion Luigi Ferraris ditujukan untuk mengobati luka warga Genoa akibat insiden rubuhnya jembatan Porte Morandi.

Lima laga kandang Italia selalu berakhir dengan hasil imbang. Sebelum Ukraina, ada Belanda, Polandia, dan Makedonia yang  juga menahan imbang Timnas Italia dengan skor identik. Hasil imbang lainnya terjadi saat mereka ditahan Swedia dengan skor 0-0 pada November 2017. Hasil tersebut juga memastikan Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Kemenangan kandang terakhir juara dunia 2006 ini terjadi pada 5 September 2017 saat melawan Israel dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu, pertandingan digelar di markas Sassuolo, Stadion Mapei.

Sebelum ini, Timnas Italia juga sempat gagal menang dalam lima kandang mereka. Hasil minor ini terjadi pada Maret 1923 hingga Januari 1925 dengan catatan tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Comments
Loading...